03 September 2019 12:39:14
Ditulis oleh Admin

KMP BERSATU "BERSHOLAWAT"

Para Pemuda di Desa Mentoso menggelar kegiatan pengajian bertajuk “KMP Bersholawat”. Ketua panitia kegiatan, Sancoko mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat Desa Mentoso terbiasa membaca sholawat.

“Selain itu, kami juga mengajak masyarakat Desa Mentoso untuk meluangkan waktunya mengaji. Alhamdulillah, masyarakat Mentoso sangat antusias,” papar Sancoko, Senin (2/9/2019) malam.

Sementara itu, Kepala Mentoso, Eko Hariyanto, SE mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kegiatan pengajian yang diinisiasi para pemuda.

“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh para pemuda. Itu menunjukan bahwa pemuda Desa Mentoso sangat peduli dengan kegiatan keagamaan, dan berharap ini diadakan setiap tahun” kata Kades Mentoso, dalam sambutannya.

Mendatangkan Kiai Sule dari Jateng dan Habib Ahmad dari Pasuruan

Suasana menjadi meriah setelah Habib Admad mulai membacakan Sholawat dan di ikuti Syekhermania yang membentangkan bendera serta seluruh hadirin yang datang bersholawat bersama.

Lalu dilanjutkan dengan ceramah agama, panitia mendatangkan Kiai Sule dari Jateng alias Jati Peteng. Dalam ceramahnya, Kiai Sule  menekankan pentingnya membaca sholawat.

Kiai Sule menjelaskan tentang 4 pilar Tegaknya Masyarakat dunia dengan 4 perkara yaitu :

1) Ilmunya para ‘Ulama (ilmunya orang yang berilmu).
2) Adilnya pemerintah
3) Dermawannya orang-orang yang kaya.
4) Do’anya orang-orang yang Fakir”.
 

Diiringi Grup Nasya dan Syekhermania

Selain ceramah, kegiatan bertajuk “KMP Bersholawat” tersebut juga diiringi grup hadroh dari Nasya.

Sementara itu, ratusan masyarakat desa Mentoso yang hadir dalam pengajian tersebut, tampak hikmat menyimak materi ceramah hingga pengajian selesai.

“Dengan agama, umat muslim menjadi terarah. Dengan ilmu, umat muslim akan memiliki SDM yang lebih. Dan dengan seni, hidup akan terasa lebih indah,” (Admin)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus